Advanced Full Body Training

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Advanced Full Body Training

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Dumbell, TRX, Weight Plate, Kursi Duduk, Pull Up Bar

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Advanced Full Body Training
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Advanced Full Body Training

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN ADVANCED FULL BODY TRAINING

Burpees: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

TRX Squat and Pull: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Plate Overhead Alt: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Copenhagen: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan bagian tubuh kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan bagian tubuh kiri

TRX Tuck Knee: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Hanging Leg Raise: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran