Advanced Lower Body Training

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Advanced Lower Body Training

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Dumbell, TRX, Weight Plate, Barbell, Kursi Duduk

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Advanced Lower Body Training
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Advanced Lower Body Training

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN ADVANCED LOWER BODY TRAINING

Cossack Lunges: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kiri

Plate Adductor: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Deadlift: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Hip Thrust: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

TRX Side Lunges: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kiri

Hold Squat Overhead Press: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kiri