Advanced Upper Body Training

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Advanced Upper Body Training

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Dumbell, TRX, Weight Plate, Slam Ball

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Advanced Upper Body Training
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Advanced Upper Body Training

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN ADVANCED UPPER BODY TRAINING

Chin Up: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

TRX Bicep Curls: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Slam Ball: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Plate Extension: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Farmers Walk: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Bradford Press: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran