Beginner Lower Body Training 1

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Beginner Lower Body Training 1

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Lebih disarankan menggunakan dumbbell. Jika tidak punya dumbbell maka bisa menggunakan 2 botol air mineral yang terisi penuh dengan jumlah air yang sama untuk kedua botol. 

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke training berikutnya dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Beginner Lower Body Training 1
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Beginner Lower Body Training 1

Perhatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN LOWER BODY TRAINING 1

Dumbbell Deadlift: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Dumbbell Step Up: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kiri

(Jika tidak memiliki platform khusus, lakukan di tangga atau area rumah yang berundak)

Split Jump Side to Side: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kiri

Dumbbell Figure Eight: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Dumbbell Single Leg Calves Raise: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan kaki kiri