Intermediate Full Body Training 1

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Intermediate Full Body Training 1

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Lebih disarankan menggunakan dumbbell. Jika tidak punya dumbbell maka bisa menggunakan 2 botol air mineral yang terisi penuh dengan jumlah air yang sama untuk kedua botol. 

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Intermediate Full Body Training 1
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Intermediate Full Body Training 1

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN INTERMEDIATE FULL BODY TRAINING 1

Kettlebell Long Cycle: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Kettlebell Pull To Goblet Squat: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Kettlebell Figure Eight: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Rack to Side Overhead Press: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Kettlebell Swing Squat: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran