Intermediate Lower Body Training 1

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Intermediate Lower Body Training 1

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Kettlebell

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Intermediate Lower Body Training 1
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Intermediate Lower Body Training 1

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN INTERMEDIATE LOWER BODY TRAINING 1

Kettlebell Goblet Walking Lunges: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran maju ke depan dan mundur ke belakang

Kettlebell Sumo Deadlift: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Single Leg Deadlift: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Kettlebell Good Morning: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Split Squat Kettlebell Kneepit Pass Rack: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan bagian tubuh kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan bagian tubuh kiri