Intermediate Strength Training 1

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Intermediate Strength Training 1

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Kettlebell

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Intermediate Strength Training 1
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Intermediate Strength Training 1

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN INTERMEDIATE STRENGTH TRAINING 1

Hold Squat Kettlebell Overhead Press Side to Side: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Staggered Rack ATG Twist And Back: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran bagian tubuh kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran bagian tubuh kiri

Single Kneeling Kettlebell Side Row: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran bagian tubuh kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran bagian tubuh kiri

Plank Under Kettlebell Drag: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Sit Up Russian Twist: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Bridge Kettlebell Pull Overhad: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran