Intermediate Strength Training 2

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Intermediate Strength Training 2

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Kettlebell

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Intermediate Strength Training 2
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Intermediate Strength Training 2

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN INTERMEDIATE STRENGTH TRAINING 2

Kettlebell Drop Swing: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Overhead Squat Floor Touch: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran tubuh bagian kiri

Kettlebell Rock Hot Potato Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Single Hand Fly: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Over Head to Chest And Sit Up: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Lying Kettlebell Hold Wiper: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran