Intermediate Upper Body Training 2

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah

Instruksi Intermediate Upper Body Training 2

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

Alat yang diperlukan: Kettlebell

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan ke starter training dengan mengikuti gerakan-gerakan pada video Intermediate Upper Body Training 2
  3. Lakukan 8 kali pengulangan untuk masing-masing gerakan (silahkan cek gambar dibawah instruksi untuk mempelajari detail gerakan).
  4. Ulangi 1 kali putaran lagi untuk seluruh gerakan
  5. Jika merasa masih sanggup, silahkan tambahkan 1 – 2 kali putaran untuk seluruh gerakan pada video 
  6. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Intermediate Upper Body Training 2

Pehatikan baik-baik setiap gerakan. Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut. 

DETAIL GERAKAN INTERMEDIATE UPPER BODY TRAINING 2

Kettlebell Back Shrugs: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell 360 Swing Alt: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran

Kettlebell Side to Side Pull: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Push Up Kettlebell Level: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kanan dan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran dengan tangan kiri

Kettlebell Kneeling Half Circle Front Lift: Lakukan 8 kali pengulangan untuk 1 putaran