Physical Training Practice 1st Session

Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat dan cukup istirahat sebelum berolahraga yah 🙂

Instruksi Latihan Squat & Plank

Baca instruksi sampai selesai dulu ya, baru mulai latihan 🙂

  1. Lakukan pemanasan mengikuti video Warming Up, ikutin gerakan warming up dari awal sampai akhir
  2. Lanjutkan untuk latihan posisi squat yang tepat dengan mengikuti video Squat
  3. Jika merasa sudah nyaman dengan gerakan squat, ulangi squat sebanyak 2 – 3 putaran, masing-masing putaran lakukan 8 kali squat
  4. Lanjutkan untuk latihan posisi plank yang tepat dengan mengikuti video Plank
  5. Jika merasa sudah nyaman dengan gerakan plank, ulangi plank sebanyak 2 – 3 putaran, masing-masing putaran lakukan 8 kali plank
  6. Jika merasa sanggup, silahkan tambahkan 5 – 10 menit lagi untuk mengulangi gerakan squat & plank
  7. Sebelum menutup sesi latihan hari ini, silahkan lanjutkan ke video Cooling Down, ikuti gerakan cooling down dari awal sampai akhir ya 🙂

Untuk playlist lengkapnya silahkan buka pada link berikut: Physical Training Practice 1st Session

Jika ada bagian tubuh yang merasa sangat terbebani dan sakit saat digunakan gerakan, perlambat kecepatan dari gerakan yang dilakukan. Jika masih terasa terbebani dan sakit meskipun kecepatan gerakan sudah dilakukan, silahkan lewatkan gerakan tersebut.